Bagi yang menggunakan komputer di rumah , kantor atau sebagainya. Dengan menggunakan sistem operasi windows bisa mengurangi konsumsi daya listrik dengan melakukan setingan pada komputernya. Berikut ini saya punya trik tahap atau langkah untuk otomatisasi dalam mematikan komputer jika tidak dimanfaatkan (sayangkan komputer g di pake tapi listriknya nyedot terus):

1. untuk menuju menu pilihan settingan power pada layar utama atau desktop klik kanan lalu pilih properties,lalu pilih tabulasi screen saver dan tekan tombol yang bertuliskan power. Cara lainnya yaitu dari menu control panel di windows explorer pilih power options

2. kalau kotak pilihan setting tenaga listrik sudah terbuka kita tinggal setting sesuai dengan situasi, kondisi, toleransi dan kebutuhan kita.

turn off monitor : kita bisa mematikan monitor secara otomatis yang tifak digunakan setelah menit atau jam yang kita pilih .

turn off hard disk : kita bisa memetikan semua hard disk secara otomatis yang tidak digunakan setelah menit atau jam.

system stanby : kita bisa mematikan sementara sistem komputer secara otomatis yang tidak digunakan setelah menit atau jam yang kita pilih. Dalam mode ini pekerjaan yang sedang kita kerjakan tidak akan hilang.

system hibernate : kita bisa mematikan komputer secara otomatis yang tidak digunakan setelah menit atau jam yang kita pilih. Jangan lupa pada tabulasi Hibernate pilih enable hibernation. Dalam mode ini pekerjaan yang sedang dijalankan tidak akan hilang.

3. untuk mengaktifkan kembali coba goyang atau klik di mouse . jika tidak bisa tekan tombol di keyboard. Jika ternyata power mati coba tekan tombol power CPU komputer anda.

Ok sekian info dari saya , semoga tagihan listriknya turun.heeee

0 comments: